Harga Tiket Air Terjun Toroan Sampang

Wisata Madura – Air Terjun Toroan Sampang adalah satu–satunya air terjun yang ada di kota Madura. Air terjun dengan ketinggian 20 meter ini lokasinya berdampingan dengan sebuah pantai. Hal inilah yang membuat air terjun ini berbeda dengan air terjun lainnya. Selain itu, suasana di sekeliling Air Terjun Toroan juga masih sangat alami, karena di sekitar lokasi tidak ada bangunan yang merusak kealamiannya. Hal tersebut yang membuat air terjun  ini seakan memiliki jiwa yang masih hidup.
Perbedaan air terjun ini dengan air terjun lainnya adalah air yang mengalir dari atas air terjun langsung menyatu dengan air laut. Keunggulan dari tempat wisata ini adalah kesegaran air yang dimilikinya dan juga dikelilingi dengan pepohonan yang rindang. Tepat di lokasi air terjun terdapat batu-batuan yang unik dan pasir putih di sepanjang bibir pantai, perpaduan yang sungguh menakjubkan. Pada sore hari, setiap pengunjung juga dapat menikmati sunset yang indah untuk dipandang. Gemericik air, suara ombak dan pandangan matahari sore yang berwarna kemerah-merahan membuat setiap pengunjung yang datang betah untuk tetap duduk di pantai seakan enggan untuk meninggalkan tempat tersebut.
Harga Tiket Air Terjun Toroan Sampang
Harga tiket yang dibandrol seharga Rp.5.000 per orangnya. Dan jam buka dipantai ini dari jam 06.00 Pagi sampai 18.00 sore.\
Rute Menuju Air Terjun Toroan Sampang
Air terjun ini lokasinya tidak jauh dari kota Sampang, Madura. Tepatnya yang berada di desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang. Jarak tempat wisata ini sekitar 105 km jika dari Kota Surabaya, dan 4 km apabila dari pusat kota Sampang. Akses jalan menuju Air Terjun Toroan sangat mudah karena terdapat angkutan umum yang beroperasi menuju lokasi. Ada dua jalan alternatif yang dapat di tempuh apabila berangkatnya dari Surabaya. Alternatif pertama adalah melewati jalan tol Suramadu yang menghubungkan pulau Jawa dengan Madura. Alternatif kedua adalah menyeberang menggunakan Kapal Ferry melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.
Apakah Anda masih ragu untuk mengunjungi air terjun toroan sampang yang menakjubkan ini? Sangat disayangkan sekali apabila aAnda tidak mengunjunginya, karena air terjun ini selain memiliki banyak keindahan juga berbeda dengan air terjun lainnya yang lokasinya langsung berpadu dengan pantai. Sungguh menakjubkan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Tatacara Sholat Gerhana Bulan & Matahari

Puisi ~ Inilah Caraku Mencintaimu

Cerpen ~ Catatan Akhir Sekolah