Puisi ~ Al-Falahku


Wahai Al-Falahku..
Dulu aku tak tahu
Keberadaanmu yang tersembunyi
Tersembunyi di balik tirai yang membuatku tak bisa melihat keberadaanmu
Tirai yang tertutup rapat, tak ada celah untuk melihatmu
Aku tak tahu bagaimana caraku menapaki jalanmu, yang tak kunjung juga ku temukan jalan itu

Tuhan . . .
Beri aku secercah harapan… Datngkanlah malaikatMu untuk membuka tirai itu
Langit nan kelam berubah warna
Menghembuskan angin segar yang menggetarkan batinku
Menapik segala resah yang menggelayut di hatiku

Oh..Indahnya lazuardi biru
Matahariku kembali terbit menampakkan sinarnya yang gagah dan menunjukkan jalan untukku
Untuk keluar dari labirin yang tak kunjung kutemukan pintu keluarnya
Kini..Aku tahu betapa berartinya kau bagiku

Al-Falahku
Aku sangat membutuhkan mu
Setiap pagiku, aku terbangun dari tidurku
Mentari pagi menyambut kehadiranku
Setiap detikku akan kulewati bersamamu
Mengisi di setiap denyut nadiku
Kau bagaikan oksigen yang selalu ada di setiap detak jantungku
Kau memberikan nafas baru bagiku di tengah mentari tersenyum padamu
Kau bagaikan sosok terang dalam kegelapan, yang mampu menghidupkan sinar redupku

Kau Al-Falahku
Kau tetap berdiri kokoh dan tak pernah lelah untuk menyambut kedatanganku di sini
Kau memberikanku aku ilmu-ilmu baru yang selalu kau keluarkan dari gudang hartamu
Kaulah istana keduaku yang memberikan aku kedamaian dan ketentraman setiap kali aku menapakkan kakiku di pangkuanmu
Kau membuat aku nyaman untuk mempelajari itu
Kau memberikan aku semangat baja sekeras betonmu agar aku tegar menjejaki hidup ini
Kau akan selalu ada bagaimana pun keadaanku
Kau yang membuatku mengenal sosok-sosok yang luar biasa dalam hidup ini
Bertemu kawan, barcanda tawa
Merakit mimpi, meraih harapan
Bersama guru-guruku dan kawan-kawanku, kau bawa aku meraih mahligai kehidupan

Al-Falahku....
Kian hari usiamu terus bertambah
Namun tuamu tak pernah kulihat
Semangat mudamu terus membara
Yang selalu menjaga semangatku
Dengan kehadiranmu
Ku mengerti apa inginku
Apa ingin orang tuaku
Dan apa ingin bangsaku

Oh Al-Falahku....
1825 hari telah kulalui denganmu
Bersamamu akan kukejar mimpi-mimpiku
Bersamamu akan kuraih citaku
Dan bersamamu akan kucapai impianku

Happy Milad MA Al-Falah yang ke25

Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Tatacara Sholat Gerhana Bulan & Matahari

Puisi ~ Inilah Caraku Mencintaimu

Cerpen ~ Catatan Akhir Sekolah